Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Rabu, 22 Juli 2015

3 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami 
Bekas jerawat yang berwarna kehitam-hitaman memang berbeda cara penanggulangannya. Tidak sama dengan cara menghilangkan jerawat, cara mengatasi bekas jerawat sedikit membutuhkan konsistensi dalam menjalankan sebuah terapi agar bisa maksimal. Mungkin jika jerawat bisa disembuhkan dalam waktu yang relatif cepat.

Sejauh ini, cara menghilangkan bekas jerawat secara alami masih dipandang sebagai cara yang paling aman dan murah. Saya kira ada banyak cara yang bisa sista dan bunda lakukan untuk mengatasi bekas jerawat. Namun perlu bund and sist ketahui, bahwa tidak semua kulit cocok dan sesuai dengan treatment yang di pilih. Insyaalloh nanti akan saya bahas tipe-tipe kulit di lain kesempatan. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa bunda coba, perhatikan 5 tips berikut ini.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


1. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sangat bagus untuk kesehatan kulit kita. Banyak manfaat yang bisa kaka ambil dari manfaat minyak zaitun. Khasiat minyak zaitun sangat melimpah terutama buat kecantikan dan kesehatan wajah. Salah satunya adalah untuk melembutkan kulit wajah dan mempertahankan keindahan kulit tubuh wanita. Ada beberapa step yang harus kaka lakukan untuk menggunakan minyak zaitun sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Perhatikan urutannya berikut ini.

- Oleskan minyak zaitun pada wajah kaka sebelum tidur secara rutin

- Berikan pijatan-ppijatan ringan pada wajah sembari mengleskan minyak zaitun

- Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat

- Lakukan secara konsisten agar bisa memaksimalkan hasil


2. Gunakan Minyak Kelapa

Mungkin cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan minyak kelapa ini belum begitu populer, namun cara ini bisa dibilang sangat efektif. Kandungan yang ada di dalam minyak kelapa seperti asam laurat, asam kaprat dan asam kaprilat bisa menyamarkan bisa menyamarkan jerawat yang membekas. Caranya cukup sederhana dengan memijat bagian wajah yang terdapat bekas jerawat dengan minyak kelapa. Lakukan dengan rutin setaiap hari sekali, atau bisa juga sehari tiga kali.

3. Dengan Menggunakan Parutan Jagung

Jagung ternyata memiliki khasiat spesial buat kesehatan dan kecantikan kulit kita. Jangan salah ya sist, meskipun kadang jagung hanya enak buat dijadiin bakwan, namun parutan jagung bisa digunain buat cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kelembaban alami dari jagung sangat membantu njagain elastisitas kulit dan nyegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Vitamin C yang ada pada jagung juga bisa membangun sistem jaringan ikat yang bisa mencegah jaringan menjadi keriput pada kulit.

Berikut cara memakai parutan jagung untuk menghilangkan bekas jerawat.

- Pertama, siapkan jangung muda dan segar, bersihkan, lalu parut sampai benar-benar halus

- Setelah itu, bersihkan dulu wajah yang akan diberikan tritmen

- Kemudian oleskan parutan jagung yang sudah halus tadi pada wajah

- Diamkan dan tunggu kurang lebih 15-20 menit

- Setelah itu bersihkan wajah dengan membilas dengan air bersih

- Lakukan cara tersebut 2–3 kali dalam seminggu


Baik kaka, sementara itu saja dulu yah untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa plasawanita bagi buat kaka semuanya. Semoga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat kaka. Yang pasti, jangan pernah menyerah ya, konsistensi dalam mencegah dan menghilangkan jerawat menjadi kunci utama keberhasilan kaka.
Facebook Twitter Google+

Back To Top