Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Rabu, 16 September 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Berlubang, Sudahkah Kalian Coba?

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Berlubang
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Berlubang

Lagi-lagi jerawat yang jadi masalah buat kita semua. Memang kalo udah jerawat nyambangin kita, keknya tuh sulit banget gitu ngilanginnya. Bukan jerawatnya aja, tapi bekasnya juga kadang buat kita jadi ilfil banget deh. Sebenernya nih ya, cara menghilangkan jerawat tuh ada banyak banget. Mulai dari madu, es batu, bawang dan masi banyak lagi yang lainnya. Tapi, biasanya kita sendiri yang gak konsisten ngilanginnya.

Sama sih sebenernya dengan cara ngilangin jerawat, cuman kalo caramenghilangkan bekas jerawat berlubang, sedikit memerlukan ketelatenan. Gak bisa instan langsung ilang, sista harus sabar dan terus berusaha, yang kuat yah, jangan pantang menyerah deh pokoknya. Buat kaka-kaka ku yang cantik dan imut, kali ini plasawanita mo berbagi tips menghilangkan bekas jerawat berlubang buat kaka semua. Perhatiin ya.

1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang Dengan Pare

Iya pare kaka, taukan buah itu, ternyata buah pare sangat bagus loh buat ngilangin bekas jerawat yang berlubang. Biasanya yang buat kulit kita berlubang tuh karena bekas jerawat yang baru pecah tapi tidak mendapatkan perawatan yang pas. Nah, salah satu yang bagus buat jerawat yang baru pecah agar tidak terjadi berlubang adalah buah pare sis. Caranya mudah kok, parut aja pare yang udah dibersihkan, lalu langsung olesin deh pare ke kulit yang berjerawat tersebut, diemin selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Pakailah cara itu ya, kurang lebih 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Sayuran pare juga bagus buat ngeringin koreng, bisul ato luka yang terbuka yang lain.

2. Bisa Menggunakan Cairan Lemon Untuk Menutup Muka

Lemon sangat bagus buat kulit sis. Vitamin C yang terkandung dalam lemon bisa digunakan buat menutup luka di dalam dunia kedokteran. Sedangkan buat untuk jerawat, cairan lemon bisa digunain buat menutup luka dan sekaligus juga buat ngeringin luka bekas jerawat. Caranya simpel kok, cukup celupin kapas ke dalam cairan lemon, kemudian tepuk-tepukkan pada bagian kulit yang terluka akibat jerawat . Diamkan selama 15 menit biar cairan perasan lemon meresap dalam kulit. Sama seperti cara di atas, lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.


3. Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Dengan Madu Lebah

Madu adalah obat alami serbaguna kaya manfaat. Madu sangat bagus digunain buat obat oles pada luka bekas jerawat yang berlubang. Caranya cukup olesin tiap malam pada luka bekas jerawat kaka, diamkan selama 20 m1nit kemudian bersihkan dengan air. Sangat bagus dirutinkan tiap malem atau pagi hari, biar hasilnya bisa maksimal. Madu selain bagus buat nutup luka bekas jerawat, ternyata juga sangat bagus buat menghaluskan kulit loh.


Udah dulu yah, moga cara menghilangkan bekas jerawat berlubang yang saya bagi di atas bisa membantu kaka-kaka semua. Kalo ada yang jangan sungkan kaka, tanyai aja langsung, bisa lewat kolom komentar nanyanya, insyaalloh saya respon deh.
Facebook Twitter Google+

Back To Top