Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Senin, 18 April 2016

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami Sehat dan Aman Untuk Dilakukan

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami Sehat Dan Aman Untuk Dilakukan - Memiliki anak atau momongan memang merupakan anugerah yang sangat luar biasa bagi para wanita. Untuk para wanita yang sudah menikah beberapa tahun namun tetap belum memiliki anak, sudah pasti persaan keinginan memiliki anak sangat besar. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seorang memiliki tingkat kesuburan yang rendah. Sebenarnya bukan saja pada wanita yang mengalami kesuburan yang rendah, pada pria pun juga bisa terjadi hal ini.

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami
Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami
Ada banyak sekali cara meningkatkan kesuburan wanita secara alami yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kesuburan. Nah, jika Anda termasuk wanita yang memiliki tingkat kesuburan yang rendah, maka Anda harus mencari cara meningkatkan kesuburan wanita secara alami. Di bawah ini adalah cara meningkatkan kesuburan wanita secara alami yang bisa Anda terapkan untuk kesuburan Anda.

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami Untuk Para Wanita

1. Harus Mengurangi Asupan Kafein

Jika Anda termasuk orang yang senang mengkonsumsi sesuatu yang mengandung kafein, maka Anda harus segera menguranginya sebagai salah satu cara meningkatkan kesuburan alami. Beberapa studi menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi kafein sebesar lebih dari 300 miligram dan dilakukan setiap hari, bisa sangat berpengaruh terhadap kesuburan wanita dan bahkan bisa mengurangi kesuburan wanita itu sendiri. Untuk Anda ketahui, kafein bukan saja berasal dari kopi saja, namun ada beberapa minuman lain seperti black tea, green tea, cokelat, dan minuman soda yang juga mengandung kafein.

2. Kurangi Berat Badan, Hindari Obesitas

Bagaimanapun juga kelebihan berat badan atau obesitas sangat buruk dan menghambat proses ovulasi dan bisa berdampak negatif pada hormon tubuh Anda. Ada banyak sekali dampak negatif dari kelebihan berat badan, terutama pada masalh kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, dan bisa juga menyebabkan tekanan darah tinggi. Dan, masalah kesehatan ini juga bisa memperngaruhi tingkat kesuburan pada seseorang. Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga berat badan dan jangan sampai terjadi obesitas pada tubuh Anda.

3. Terlalu Kurus Juga Tidak Bagus

Ini menjadi kebalikan dari poin yang nomor 2 di atas, Anda juga harus memperhatikan berat badan Anda. Jangan sampai berat badan Anda terlalu kurus karena bisa berdampak buruk pada kesuburan Anda sendiri. Terlalu kurus bisa berpengaruh terhadap siklus menstruasi seorang wanita yang tentu saja akan berpengaruh juga pada kesuburan. Karena siklus menstruasi yang teratur bisa jadi merupakan salah satu tanda seorang wanita memiliki kesuburan yang bagus. Intinya adalah Anda juga harus menjaga berat badan Anda agar tetap stabil tidak berlebihan.

4. Anda Bisa Mencoba Alternatif Lain

Ada banyak cara yang bisa dilakukan sebagai cara untuk meningkatkan kesuburan secara alami. Anda bisa mencoba alternatif lain, seperti akupuntur, atau terapi yang lain. Yang terpenting adalah Anda tetap harus memperhatikan keamanan terapi yang akan Anda lakukan. Ada beberapa studi yang menyebutkan bahwa dengan menjalani terapi akupuntur, seorng wanita bisa memiliki kemungkinan kehamilan meningkat 2 kali lipat. Ada beberapa ahli yang menduga bahwa cara akupuntur ini bisa memperlancar peredaran darah yang kemudian meningkatkan aliran darah ke ovarium dan uterus.

5. Berolahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Berolahraga secara teratur akan membuat Anda semakin sehat dan tentunya akan memperlancar peredaran darah Anda dan tentunya akan meningkatkan potensi kesuburan Anda. Jadwalkan dengan rutin beberapa hari dalam seminggu untuk menjalankan sekedar olahraga ringan, yang terpenting adalah konsistensi Anda dalam menjalankan rutinitas berilahraga.

Nah teman-teman semua, itu adalah beberapa cara meningkatkan kesuburan wanita secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga tips dari plasawanita untuk kali ini bisa membantu Anda dalam memcahkan masalah Anda.
Facebook Twitter Google+

Back To Top