Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Kamis, 05 Mei 2016

Cara Make Up Natural Sederhana Dan Mudah Diaplikasikan

Cara Make Up Natural Sederhana Dan Mudah Diaplikasikan - Wanita memang tak akan pernah lepas dari namanya kecantikan dan make up. Setiap wanita baik wanita biasa maupun wanita karir sekalipun pasti memakai make up untuk keperluan sehari-hari. Bahkan ada sebagian wanita yang rela membawa make up kemanapun mereka pergi. Tujuannya tak lain adalah guna menambah kepercayaan diri yang ada pada diri wanita tersebut. 

Cara Make Up Natural Sederhana
Cara Make Up Natural Sederhana
Make up yang baik harus di sesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Jangan sampai seorang wanita salah dalam mengaplikasikan make up yang dipakai karena mungkin jika sampai salah maka bukannya akan terlihat cantik malah akan kelihatan berbeda dengan yang lainnya. Untuk acara-acara tertentu memang membutuhkan make up yang tebal dan baik. Namun untuk acara sehari hari cukup menggunakan cara make up natural sederhana dan mudah saja agar terlihat biasa namun tetap cantik.

Berbagai pilihan make up bisa diambil mulai dari cara make up natural, cara make up minimalis, cara make up glamour dan juga cara make up gotic. Semakin wanita pintar memilih tipe make up maka ia akan semakin kelihatan anggun dan juga manis di mata pria.

Nah pada kesempatan ini kami akan mengulas bagaimana cara make up natural sederhana yang mudah diaplikasikan ke wajah Anda.


Cara Make Up Natural Sederhana Dan Mudah


1. Pembersih Dan Foundation

Tahap awal sebelum memulai cara make up natural sederhana dan mudah sebaiknya Anda membersihkan  muka Anda terlebih dahulu. Pembersihan bisa dilakukan dengan memakai pembersih atau hanya dibilas saja. Setelah pembersihan selesai tahap selanjutnya memakai foundation. Pemakaian foundation harus disesuaikan dengan warna kulit Anda. Jika sampai salah memilih foundation maka akan terlihat sangat jelek. Untuk bedak tabur Anda bisa menggunakan kuas. Tidak perlu terlalu tebal ketika memakai foundation, cukup untuk menutupi pori-pori Anda saja.

2. Eye Shadow

Penggunaan eye shadow bagi wajah harus disesuaikan dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit putih usahakan menggunakan warna-warna terang agar wajah Anda tidak kelihatan seperti mati gunakanlah warna biru, hijau dan ungu. Sedangkan pemilik kulit kuning langsat Anda bisa menggunakan warna emas dan cokelat. Untuk pemilik warna kulit sawo matang Anda bisa memakai warna hijau tua dan biru tua, untuk mengaplikasikan eye shadow di Anda.

3. Eye Brow

Pengunaan pensil alis sangat penting dalam make up natural. Fungsi utama eye brow agar warna dan aura wajah Anda akan semakin hidup. Mulailah dari ujung sampai pangkal alis dengan pelan-pelan.


4. Eye Liner

Eye liner berfungsi untuk mempertajam kelopak alis Anda. Gunakan eye liner dengan pelan-pelan dan tidak terburu-buru untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena biasanya ketika kita sedang dalam ada acara tertentu sering membuat kita terburu-buru yang justru kemudian membuat cara make up natural sederhana dan mudah malah menjadi kacau.

5. Bulu Mata

Bulu mata memang sangat penting dalam make up natural karena akan menambah indahnya make up yang sedang Anda pakai. Pengaplikasian bulu mata adalah sebelum menggunakan maskara. Ketika keduanya sudah terpasang dengan baik maka tahap selanjutnya adalah Anda tinggal menyisir bulu mata Anda secara hati-hati dan pelan-pelan penyisiran pada bulu mata berfungsi agar bulu mata tidak menggumpal.

6. Penggunaan Lipstik 

Lipstik merupakan salah satu elemen terakhir setelah muka dan mata. Walaupun terakhir namun posisinya sangat menentukan kecantikan dan aura dari seseorang wanita itu sendiri. Semakin tepat pengaplikasiannya maka semakin baik. Untuk yang memiliki kulit warna kulit putih sebaiknya menggunakan warna cerah seperti oranye dan pink. Sedangkan untuk Anda yang memiliki warna gelap sebaiknya memilih warna coklat dan juga oranye.


Nah itu tadi beberapa cara make up natural sederhana dan mudah pada wajah Anda. Yang penting adalah jangan hanya sibuk mempercantik diri secara fisik saja, namun secara inner juga harus Anda perhatikan. Oke, demikian tips dari plasawanita yang bisa kami bagikan pada Anda semua. Semoga menambah pengetahuan Anda dalam ber make up. 
Facebook Twitter Google+

Back To Top