Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Jumat, 06 Mei 2016

Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab, Anda Harus Tahu

Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab, Anda Harus Tahu - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang paling sering dirawat. Karena banyak yang mengatakan bahwa rambut seseorang adalah mahkota. Namun satu masalah yang seringkali muncul ketika seorang wanita menggunakan hijab atau jilbab. Karena dalam hal perawatannya akan butuh penanganan yang khusus. Karena rambut orang yang menggunakan hijab akan tertutup dengan kain. Berbeda dengan rambut orang yang tidak tertutup kain.

Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab
Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

Bagi Anda yang masih kesulitan dalam hal menjaga rambut yang berhijab, jangab khawatir karena kali ini kami akan mengutarakan tips tentang bagaimana Cara Merawat RambutUntuk Wanita Berhijab yang benar. Spesial buat Anda semuanya yang memakai hijab untuk keperluan sehari-hari maupun keperluan kantor. Yuks check it out :

Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab


1. Rambut Dalam Keadaan Kering

Setelah habis keramas, kami sangat menyarankan untuk Anda agar jangan terburu-buru memakai jilbab karena memakai jilbab dalam kondisi rambut yang masih basah sangat beresiko buat Anda. Resiko yang mungkin muncul adalah rambut akan semakin mudah rontok, berbau tak sedap dan juga akan gatal-gatal di kepala. Usahakan mengeringkan dulu rambut Anda sebelum memakai hijab, kalaupun terburu-buru Anda bisa menggunakan hair dryer untuk mengatasinya.

2. Pilih Jilbab Yang Menyerap Keringat

Tidak bisa dipungkiri jika memakai jilbab maka hal yang sering muncul dan pasti terjadi adalah keluarnya keringat di rambut kita. Maka sebaiknya Anda sangat pemilih dalam hal kain jilbab yang akan Anda kenakan. Pilihlah kain jilbab yang berbahan cotton dan juga menyerap keringat supaya nanti tidak ada keringat yang ada di rambut Anda.

3. Maksimal Empat Lapis

Bagi Anda yang suka mengikuti trend dalam penggunaan jilbab sebaiknya Anda juga berhati-hati dalam menentukan berapa lapisan jilbab yang akan Anda kenakan. Maksimal Anda menggunakan jilbab adalah empat lapis. Itupun kalau terpaksa sekali. Fungsi dari berkurangnya lapisan pada jilbab adalah agara memberikan sirkulasi udara pada jilbab.


4. Jangan Ikat Terlalu Kencang

Bagi Anda pengguna jilbab namun memiliki rambut yang sangat panjang sebaiknya Anda mengikatnya agar rambut Anda bisa tertutup semuanya dengan jilbab. Namun ada satu hal yang harus diperhatikan adalah, jangan mengikat rambut Anda terlalu kencang karena rambut yang diikat terlalu kencang sangat beresiko dengan patah.

5. Hindari Warna Gelap

Warna gelap yang ada di rambut bisa menyebabkan sinar matahari bisa terserap ke dalam rambut dan juga kepala kita. Sebaiknya warna gelap sangat Anda hindari karena keringat yang masih banyak di rambut sangat rentan menyebabkan rambut terkena ketombe dan juga gatal-gatal.

6. Keramas Secara Teratur

Perawatan teratur terhadap rambut sangat-sangat dianjurkan karena bisa mengurangi resiko kerusakan yang ada pada rambut. Usahakan membersihkan kepada rambut Anda sebaiknya dua kali selama satu minggu. Apalagi jika Anda seorang pengguna jilbab maka perawatan terhadap rambut bisa menjadi lebih banyak. Anda bisa memilih tipe perawatan yang sesuai dengan keinginan Anda.

7. Istirahatkan Rambut

Jika tidak sedang beraktifitas apapun maka sebaiknya Anda mengistirahatkan rambut Anda. Dengan melepas rambut Anda. Rambut yang diberi kebebasan dengan udara maka sangat baik karena akan mengurangi resiko dari ketombe dan juga gatal-gatal yang senantiasa akan timbul. Maka dari itu, Anda perlu melakukan cara merawat rambut untuk wanita berhijab dengan mengistirahatkan rambut.

8. Konsumsi Makanan Rendah Lemak

Ketika Anda sudah merawat dengan baik rambut Anda dari luar maka sebaiknya Anda juga menutrisi rambut Anda dari dalam dengan mengkonsumsi vitamin. Untuk vitamin yang bisa digunakan sebagai salah satu cara merawat rambut untuk wanita berhijab diantaranya vitamin B-6, B-12 dan juga vitamin C serta ditambah dengan zat besi. Semua vitamin-vitamin tersebut mampu menguatkan otot-otot serta kekuatan dari dalam rambut Anda.

Nah bagaimana ladies, semoga informasi yang sederhana ini bisa sedikit memberi referensi bagi Anda bagaimana cara merawat rambut untuk wanita yang berhijab. Tentu berbeda memperlakukan rambut yang berhijab dengan yang tidak berhijab. Untuk rambut yang berhijab, pasti memerlukan cara merawat rambut untuk wanita berhijab yang lebih intens dan lebih serius.


Facebook Twitter Google+

Back To Top