Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Minggu, 08 Mei 2016

Tips Memilih Pakaian Resmi Untuk Wanita, Perhatikan Jangan Sampai Salah Kostum

Tips Memilih Pakaian Resmi Untuk Wanita, Perhatikan Jangan Sampai Salah Kostum - Sandang (pakaian) pangan (makanan) dan papan (rumah) merupakan salah satu dari tiga hal pokok yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Dari ketiga hal tersebut, kebutuhan akan pakaian juga tak akan pernah bisa berhenti seiring dengan makin maraknya trend mode serta banyaknya perancang-perancang baju dari dalam negeri yang semakin memanjakan kita baik laki-laki maupun perempuan. Apalagi jika di saat menjelang hari raya kebutuhan akan pakaian malah akan semakin menjadi-jadi. Maka jika Anda sering menghadiri acara resmi harus mengerti tentang tips memilih pakaian resmi untuk wanita agar terlihat lebih pas dan menawan.

Tips Memilih Pakaian Resmi Untuk Wanita
Tips Memilih Pakaian Resmi Untuk Wanita
Berbicara tentang pakaian maka tak lepas dari kecocokan pakaian itu sendiri ke dalam situasi dan kondisi yang ada. Semakin kita mampu mengkondisikan diri kita dengan situasi dan kondisi yang ada maka kita akan semakin terlihat profesional di mata rekan-rekan sekantor kita. Kita pun harus mampu memilah dan memilih mana pakaian yang dipakai untuk santai dan mana pakaian yang dipakai untuk kegiatan resmi di kantor. Tips memilih pakaian resmi untuk wanita menjadi sangat krusial di sini.

Satu hal yang sangat penting dalam memilih pakaian adalah pemilihan warna pakaian itu sendiri. Pemilihan warna pakaian bukan hanya melulu tentang kecocokan antara warna atasan dan bawahan saja namun juga lebih dari itu, bagaimana kita bisa mencocokkan kombinasi warna yang tepat dalam suatu pertemuan yang ada. 


Tips Memilih Pakaian Resmi Untuk Wanita


Nah untuk menghindari salah kostum dalam suatu pertemuan maka alangkah baiknya jika Anda semua menyimak beberapa tips memilih pakaian resmi untuk wanita berikut ini : 

1. Jangan Berlebihan Dengan Perpaduan Warna

Untuk tips memilih pakaian resmi untuk wanita yang pertama adalah tentang bagaimana memadukan warna. Usahakan tidak mencampur adukkan warna lebih dari tiga. Kesan yang akan muncul jika kita sampai mencampurkan warna lebih dari tiga adalah arogan dan juga tidak pas sama sekali. Namun jika Anda memaksakan untuk mencampurkan warna lebih dari dua maka sebaiknya Anda memilih warna yang soft dan tidak termasuk warna-warna dasar.


2. Kesesuaian Warna Kulit

Sesuaikan warna kulit dengan pakaian Anda. Untuk Anda yang mempunyai warna gelap sebaiknya memakai pakaian yang berwarna terang semisal putih dan krem, karena akan sedikit mengurangi warna gelap yang muncul pada Anda. Kemudian jika Anda memiliki warna yang terang atau kuning langsat maka pemilihan pakaian menjadi semakin menjadi banyak warna-warna terang akan menjadi lebih semakin menyala di Anda, selain itu memakai pakaian yang berwarna agak gelap pun tidak menjadi masalah buat Anda.

3. Warna Bawahan Itu Penting

Jangan menggunakan warna yang menyala untuk bawahan Anda. Warna kuning dan juga merah sebaiknya sangat Anda hindari karena akan semakin membuat Anda akan terlihat lucu dan juga tidak menarik di mata teman-teman Anda. Pemilihan warna yang mentereng tersebut juga sangat sulit untuk mencari padu padan yang sempurna untuk atasannya. Usahakan ketika dalam acara resmi memakai bawahan yang berwarna gelap karena akan mudah mencari pasangan atasannya. 

4. Perhatikan Juga Situasi Dan Kondisi 

Tips memilih pakaian resmi selanjutnya adalah bagaimana Anda harus bisa melihat situasi, kondisi serta lokasi. Sesuaikan tempat dan suasana. Untuk suasana kantor dan acara resmi kantor lainnya usahakan menggunakan warna gelap sedangkan untuk acara non resmi kantor Anda bisa memakai warna sesuai dengan selera Anda. 

5. Kesesuaian Antara Sepatu Atau Sandal Dengan Gesper

Untuk Anda yang sangat suka memakai gesper atau ikat pinggang, usahakan warna yang Anda pilih sesuai dengan sepatu dan sandal Anda. Karena kesesuaian antara gesper dan warna sepatu sangat berpengaruh dengan gaya dan aura Anda.


Nah kadang kita sendiri secara tidak sadar memakai pakaian yang salah ketika hendak ke kantor atau ke tempat kerja. Namun dengan tips memilih pakaian resmi untuk wanita yang sangat singkat ini mampu membantu menambah sedikit referensi buat Anda yang selama ini bingung memilih pakaian mana yang akan digunakan untuk bekerja di kantor.
Facebook Twitter Google+

Back To Top