Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Sabtu, 04 Juni 2016

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Tidak Rusak Dan Tetap Nampak Hitam Berkilau

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Tidak Rusak Dan Tetap Nampak Hitam Berkilau - Di zaman sekarang model dan gaya rambut sangat bermacam-macam dan juga bervariasi mulai dari model yang biasa belah samping, sampai model yang nyeleneh seperti mohawk dan juga lain-lainnya. Gaya dan model rambut tersebut menyesuaikan antara siapa yang memakai model rambut tersebut. Namun demikian, tetap perlu kalian pahami bahwa yang paling penting dari itu semua adalah kesehatan rambut. Anda perlu mengetahui bagaimana cara merawat rambut secara alami agar rambut tidak rusak. Karena bagaimanapun juga merawat rambut secara alami adalah pilihan terbaik tanpa efek samping.

Cara Merawat Rambut Secara Alami
Cara Merawat Rambut Secara Alami


Cara Merawat Rambut Secara Alami


Model yang juga bervariasi itu pula juga ada pada wanita modern saat ini. Tuntutan profesi yang bermacam-macam menuntut mereka untuk selalu melakukan berbagai gaya dalam rambutnya. Apalagi jika kita melihat televisi banyak model rambut wanita sangat beragam mulai dari warnanya yang sering bergonta ganti, sampai gaya yang juga sering berubah ubah. Pewarnaan pada rambut tentu sedikit banyak akan mempengaruhi kesehatan pada rambut. Maka jika Anda melakukan pewarnaan pada rambut, tentu harus diimbangi dengan pengetahuan mengenai cara merawat rambut secara alami agar rambut tetap sehat dan berkilau.

Dengan pola model yang sedemikian rupa menuntut kekuatan rambut yang super ekstra karena rambut akan sering sekali terkena bahan kimia  dan juga berbagai jenis alat perawatan rambut maka jika sampai rambut tidak kuat yang terjadi adalah rambut sangat mudah sekali untuk mengalami kerusakan diantaranya adalah rontok juga bercabang karena kurangnya nutrisi yang diterima oleh rambut itu sendiri.


Nah kali ini melihat fenomena yang sedemikian rupa kami akan mencoba mengulas bagaimana Cara Merawat Rambut Secara Alami agar senantiasa bisa tahan dengan berbagai alat dan juga bahan kimia yang bisa merusak kekuatan dan juga bentuk rambut itu sendiri diantaranya adalah : 

1. Cara Merawat Rambut Secara Alami  Dengan Minyak Zaitun 

Minyak zaitun memang dari zaman nenk moyang sudah terkenal dengan salah satu minyak yang bisa menjadi benteng utama dalam perawatan rambut. Kandungan vitamin ( A, E, dan C ) yang terdapat dalam minyak ini berfungsi sebagai nutrisi yang mampu menguatkan akar-akar rambut sekaligus menghilangkan berbagai sel-sel rambut yang sudah mati di akar rambut itu sendiri. Selain itu rambut yang mudah rusak, rontok, bercabang juga akan mampu dihilangkan dengan sempurna lewat minyak ajaib ini. 

Cara penggunaan minyak ini juga cukup simpel Anda tinggal mengoleskannya pada permukaan rambut Anda ketika rambut telah selesai di keramas kemudian usap perlahan minyak ke rambut anda perlahan tetapi merata ke semua permukaan rambut, biarkan selama 10-15 menit agar nutrisi yang ada di rambut bisa terserap dengan sempurna. Jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya biarkan mengering sendiri kemudian bilas dengan air bersih. Cukup mudah kan melakukannya. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa melakukannya setiap hari di rumah Anda. 

2. Cara Merawat Rambut Secara Alami  Dengan Lidah Buaya 

Lidah buaya yang sering kita lihat ada di halaman rumah kita jika kita menanamnya ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, dalam cara menghitamkan rambut dan juga sebagai nutrisi yang mampu membuat rambut kita senantiasa tetap kuat. Kandungan vitamin E yang ada di dalamnya mampu mengoptimalkan kekuatan yang ada di dalam rambut. Cara penggunaanya pun cukup simpel. 

Setelah Cara Merawat Rambut Secara Alami selesai di keramas, ambil lidah buaya kemudian belah menjadi dua bagian setelah itu getah yang ada di dalam lidah buaya kita oleskan secara merata di permukaan rambut kita. Biarkan mengering getah tersebut di kepala kita selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Dalam satu bulan saja Anda sudah bisa melihat perbedaan yang luar biasa yang terjadi pada rambut Anda.

Nah bagaimana cukup mudah bukan Cara Merawat Rambut Secara Alami. Jangan biarkan mahkota yang ada pada Anda mudah rusak dan juga layu karena rambut merupakan salah salah satu hal yang bisa menjadi kebanggaan kita setiap harinya jangan biarkan ia rusak dengan pola perawatan yang salah. Selamat mencoba. 
Facebook Twitter Google+

Back To Top