Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Kamis, 14 April 2016

Resep Kue Bolu Panggang Enak Dan Lezat Yang Harus Anda Coba

Resep Kue Bolu Panggang Enak Dan Lezat Yang Harus Anda Coba - Kue bolu merupakan sebuah kue yang sangat digemari oleh orang dewasa maupun anak – anak. Kue tersebut sering kita jumpai pada saat acara tertentu diantaranya acara ulang tahun, acara pernikahan, acara rapat, acara pengajian dan beberapa acara – acara tertentu lainya. Kue Bolu memiliki rasa yang sangat manis serta enak dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue Bolu memiliki berbagai jenis bentuk serta rasa yang bervariasi.

Resep Kue Bolu Panggang Enak Dan Lezat

Resep Kue Bolu Panggang
Selain itu biasanya kue tersebut juga dapat dihiasi dengan mengunakan adonan krim kue agar dapat lebih cantik untuk di nikmati. Warna serta bentuknya juga bermacam – macam. Tergantung selera dan keinginan orang yang memesan kue bolu itu. Kue ini dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Jadi jangan ragu lagi untuk membuat kue tersebut. Mungkin bagi Bunda yang belu mencoba membuat kue bolu panggang rada terasa kesulitan, padahal sebenarnya cara membuat kue bolu panggang itu tak sesulit yang kita bayangkan kok. Untuk resep kue bolu panggang sendiri juga udah banyak banget dibagikan.


Untuk mendapatkan resep kue bolu panggang, Bunda bisa browsing di internet atau mendapatkannya dari beragam buku resep yang udah dijual secara umum. Kue ini biasanya dibuat dengan cara dikukus  atau dipanggang. Kedua cara tersebut memiliki rasa yang sama enaknya. Dibawah ini akan saya uraikan cara membuat resep Kue Bolu  dengan proses pembuatan yang sederhana. Kue Bolu ini akan kami buat dengan proses dipanggang dengan mengunakan oven.
Untuk membuat Kue Bolu ini sama seperti membuat kue-kue pada umumnya, akan tetapi dalam pembuatan kue tersebut memerlukan waktu yang sedikit agak lama. Cara membuat kue bolu seperti dibawah ini.

Bahan – bahan yang dipergunakan untuk Resep Kue Bolu Panggang antara lain:

100 gram tepung terigu 
5 butir telur ayam
100 gram gula pasir halus
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdm cake emulsifier 
50 gram margarine yang sudah dilelehkan 
1/4 sdt baking powder

Cara Membuat Kue Bolu  Panggang :

- Siapkan loyang lalu olesi dengan margarine yang sudah dilelehkan pada bagian dalam, lalu taburi dengan sedikit tepung terigu agar tidak lengket saat diangkat
- Masukan telur, gula pasir halus dan cake emulsifier. Lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental
- Masukkan baking powder, vanili bubuk, dan tepung terigu sedikit demi sediki, aduk adonan tersebut sampai merata
- Tambahkan margarin cair kedalam adonan kemudian aduk hingga merata
- Tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah di olesi dengan margarine tadi dengan ukuran 25 cm.
- Panggang adonan yang sudah di tuang kedalam loyang tadi kedalam oven selama kurang lebih sekitar 30 menit hingga matang dan berwarna kecoklat – coklatan.
- Keluarkan kue yang sudah matan dari oven lalu angkat dan taruh di tempat penyajian.
- Kue  Bolu panggang siap untuk disajikan.


Sangat mudah bukan, proses pembuatan Kue Bolu Panggang ? Demikian ulasan mengenai cara pembuatan Resep Kue Bolu Panggang dari plasa wanita. Semoga bermanfaat dan bisa menambah koleksi resep kue bolu Bunda semuanya. Atau jika Bunda menjualnya, semoga resep kue bolu panggang dapat menjadikan bisnis kue Anda menjadi sukses. Eits jangan lupa segera dipraktekkan dirumah ya. Semoga berhasil dan selamat mencoba.
Facebook Twitter Google+

Back To Top