Plasa Wanita adalah blog tentang informasi seputar wanita, tips kecantikan wanita, tips kesehatan wanita, informasi fashion terbaru

Rabu, 13 April 2016

Resep Kue Kering Coklat Ini Bakal Menggoyang Lidah Anda

Resep Kue Kering Coklat Ini Bakal Menggoyang Lidah Anda - Kue Kering salah satu kategori nama kue yang ada di Indonesia yang biasanya kerap kali disajikan pada hari tertentu utamanya pada Hari Raya Idul Fitri yang merupakan hari raya bagi umat muslim sedunia. Sebenernya kue kering tersebut tidak harus disajikan pada saat hari Idul Fitri, namun kebiasaan masyarakat Indonesia banyak menyajikannya pada saat hari raya lebaran.

Resep Kue Kering Coklat

Resep Kue Kering Coklat
Resep Kue Kering Coklat
Kue Kering ini juga sangat cocok dihidangkan pada saat menyambut tamu dan acara hajatan serta ditemani dengan menikmati sebuah kopi. Bahkan camilan kue kering  ini memiliki banyak variasi mulai bentuk, ukuran serta rasa, tergantung kreatifitas para pembutanya.


Banyak sekali jenis Kue Kering, namun kali ini saya akan membaha Resep Kue Kering Coklat yang banyak diminati oleh masyarakat . Seperti yang Anda ketahui bahwa Kue Kering memerlukan alat serta bahan yang jarang sekali dimiliki oleh orang untuk membuat kue ini, namun ada banyak terobosan baru dengan menggunakan alat yang sederhana pun Anda dapat membuat resep kue kering coklat tersebut.

Nah Bun, Resep Kue Kering Coklat tersebut seperti dibawah ini,

Bahan – bahan yang di gunakan :

1. ½ sendok teh  cokelat pasta 
2. ½  sendok teh baking powder 
3. 1/8 sendok teh garam 
4. 1 butir kuning telur
5. 20 gram tepung maizena 
6. 30 gram cokelat bubuk 
7. 40 gram kacang mede 
8. 70 gram selai kacang 
9. 150 gram  gula tepung 
10. 150 gram margarin 
11. 200 gram tepung terigu 

Cara Membuat Kue Kering Coklat sebagai berikut :

- Pertama – tama masukan selai kacang, garam, gula tepung serta margarine kedalam wadah / baskom aduk dan kocok sampai merata sekitar 1 menit .
- Kemudian masukan cokelat pasta dan kuning telur kedalam wadah tersebut lalu aduk sampai tercampur menjadi satu.
-  Setelah adonan tersebut merata, kemudian masukan tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder serta tepung maizena kedalam adonan tersebut.
- Jangan lupa potong kacang mede agak kasar lalu masukan kacang mede tersebut dan ratakan kedalam adonan tersebut.
- Setelah adonan sudah siap, Anda dapat memulai membentuk gulung atau bentuk sesuai selera Anda. Jika Anda ingin memberikan variasi pada Resep Kue Kering Coklat tersebut bisa juga membentuknya seperti boneka atau kreatifitas Anda.
- Setelah adonan itu dicetak kemudian letakan adonan tersebut pada loyang yang sudah diolesi mentega  agar mudah dalam proses pengambilanya. 
- Setelah cetakan tersebut terasa penuh, proses selanjutnya adalah pengovenan,
-  Masukkan adonan yang sudah dicetak kedalam oven dengan suhu  sekitar 150ยบ cc dalam durasi waktu kurang lebih sekitar 30 menit .
-  Setelah terasa matang, Kue Kering segera diangkat / dikeluarkan dari alat oven.
- Setelah itu ambil wadah penyajian dan Kue Kering siap untuk dihidangkan.

Demikian Resep Kue Kering Coklat yang nikmat dari plasawanita, semoga bisa menambah daftar resep kue kering yang sudah Bunda punyai sebelumnya yah. Jadi jangan ragu lagi kalau mau bikin kue kering, karena resep kue kering cokelat bisa menjadi andalan Bunda buat nyenengin keluarga di rumah. Selamat mencoba Bunda. Anda juga bisa mencoba Resep Kue Bolu Panggang Enak Dan Lezat untuk menambah koleksi Anda.

Facebook Twitter Google+

Back To Top